Bupati Klungkung Gelar Temu Wirasa

  • 26 September 2015
  • Dibaca: 479 Pengunjung
Bupati Klungkung Gelar Temu Wirasa

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Wakil Bupati Made Kasta yang di dampingi Sekab Klungkung Gde Putu Winastra melakukan Temu wirasa, untuk di Kecamatan Klungkung dipusatkan  di Wantilan Br Kemoning Kelurahan Semarapura Klod 25/11, Acara Temu Wirasa ini diawali dengan melakukan persembahyangan bersama di Pura Puseh, Bale Agung Desa Adat Kemoning yang dipuput oleh Jro Mangku Putu Wijana dan dihadiri pula oleh seluruh SKPD di jajaran Pemkab Klungkung serta perwakilan dari DPRD Dapil Klungkung diantara I Wayan Joniarsa serta Tokoh  masyarakat dari Desa Kemoning.

Acara Temu Wirasa ini sebelumnya memang sudah diagendakan oleh pemerintah Kabupaten Klungkung dimana sebelumnya sudah melaksanakan hal serupa di Kecamatan Nusa Penida. sebelum acara ini dilaksanakan Bupati Suwirta menyerahkan bedah rumah untuk 3 (tiga) warga Kelurahan Semarapua Kelod, Dalam acara temu wirasa ini bupati berharap nantinya bisa menyerap aspirasi di masyarakat. Dalam acara Temu Wirasa ini dibuka oleh Sekkab Klungkung Putu winastra, dan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengawalinya dengan memaparkan beberapa program disegala bidang, bidang Pendidikan, Sosial,Pertanian, dan Infrastruktur yang sudah dilaksanakan maupun yang  sedang dalam tahap pengkajian.
Khusus di bidang pendidikan Bupati Suwirta akan meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, dan untuk tahun 2017 nanti, akan memberikan beasiswa miskin kepada siswa SMP sampai dengan SMA/SMK. Sedangkan di dunia kesehatan bupati memaparkan keseriusannya menata Rumah Sakit Umum (RSU) guna menuju Rumah Sakit tipe B, diantaranya akan meningkatkan pelayanan,  kebersihan serta kenyamanan dan Pembangunan Gedung Radiologi. Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra selaku Moderator  menyampaikan bahwa lewat Temu Wirasa ini warga diminta untuk aktif berdialog dan menyampaikan berbagai keluhan, saran dan  aspirasinya yang nantinya akan dijawab langsung oleh Bupati, wakil Bupati serta seluruh jajarannya SKPD.
Bupati Suwirta dalam dialognya menyampaikan  bahwa program pembangunan Kabupaten Klungkung menghadapi banyak tantangan dan halangan maka  dibutuhkan  peran serta seluruh masyarakat terutama para perbekel dan perangkat desa untuk aktif turun wilayahnya, bahwa lewat Temu Wirasa ini warga diminta untuk aktif berdialog dan menyampaikan berbagai keluhan, saran serta melaporkan kepada Pemkab berbagai permasalahan yang dihadapi warga.” Ujar Bupati Suwirta.
 
Pernyataan Bupati juga mendapat dukungan Wabup Made Kasta, bahwa dalam pembangunan suatu wilayah diperlukan komunikasi dan koordinasi. dengan begitu setiap permasalahan akan bisa secepatnya dicarikan solusinya.” Ujar Wabup Kasta. Dalam sesi dialog berbagai bidang permasalahan disampaikan oleh para peserta, diantaranya bidang pendidikan, pertanian , pembangunan infrastuktur, serta pelayanan publik. Bidang Pendidikan, kepala sekolah SD  Satap Selat Klungkung,  bernama Ida Bagus Putu Pujawan  mengeluhakan kondisi sekolahnya dari  sarana dan pransarana sekolah ini   tanpa tembok penyengker, dan arus Lalu lintas, karena Volume jalur tersebut sangat padat, Kami mohon bantuan pihak Pemda untuk menata dan mohon Perhatian Dinas terkait. Dari hasil dialog terkait  permasalahan disegala bidang, bupati Suwirta memerintahkan seluruh jajaran SKPD untuk turun mengecek kondisi dan permasalahan- permasalan yang terjadi dilapangan.sehingga  bisa menentukan Skala Prioritas.
 
Sumber: Humas Pemkab Klungkung (http://www.srinadifm.com)
  • 26 September 2015
  • Dibaca: 479 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita